Cara Merawat Bunga Anggrek Agar Selalu Subur dan Berbunga


Ada beberapa cara saat memelihara bunga anggrek, tidak tumbuh subur dan lambat dalam berbunga. Pertama adalah faktor kekurangan air juga bisa menjadi salah satu penyebab utama tanaman anggrek menjadi kurang subur dan tidak berbunga. Berikut ini sedikit penjelasan mengenai tata cara agar tanaman bunga anggrek tumbuh menjadi subur dan cepat berbunga, dikutip lihatinternet.com dari video yang diunggah di kanal Youtube Fahrul Fahrul pada tanggal 30 November 2021.

Terkadang cara merawat bunga anggrek agar selalu subur dan cepat berbunga, ada yang menggunakan pupuk buatan maupun pupuk kimia. Hal ini bisa terbukti pada tanaman bunga anggrek tumbuh subur dan bisa cepat berbunga. Yang dilakukan dilakukan agar bunga anggrek subur dan cepat berbunga di sarankan untuk  menggunakan air bekas cucian beras. Namun hal yang paling utama agar buang anggrek tumbuh selalu subur dan cepat berbunga, yaitu dengan menempatkannya di ruangan yang terbuka dan terdapat naungan di atasnya.

Tujuan ditempatkannya tanaman bunga anggrek di ruangan terbuka tersebut supaya mendapakan sinar matahari, hembusan angin dari luar yang cukup menurut Fahrul. Lalu agar tanaman bunga anggrek tumbuh subur dan cepat berbunga, diperlukan untuk menjaga selalu suhu kelembapan dari ruang sekitar tanaman. Sedangkan untuk media tanamnya bisa disesuaikan selera masing-masing pemilik tanaman bunga anggrek. Fahrul sendiri untuk saat ini menggunakan pecahan batu bata sebagai media tanam tanaman bunga anggrek. Selain dirasa bisa membuat tanaman tumbuh subur dan cepat berkembang, media tanam yang seperti ini memiliki satu keunggulan.

Sampai saat ini, media tanam dengan menggunakan pecahan batu bata, dirasakan oleh Fahrul masih aman dari resiko pembusukan terhadap akar dan batang. Akan tetapi penggunaan model media tanam yang seperti ini, juga sangat dianjurkan untuk melakukan penyiraman terhadap tanaman bunga anggrek setiap harinya. Sebab model media tanam tanaman anggrek yang menggunakan pecahan batu bata, sangat minim sekali dalam menyerap air, dan kalau menggunakan media dari tanah mudah sekali untuk menjadi kering.

Bagi para pemula yang ingin menanan tanaman bunga anggrek disarankan  oleh Fahrul untuk menjaga rutinitas dalam penyiraman air setiap harinya. Hal ini menurutnya sangat penting untuk diperhatikan, apalagi jika menggunakan media tanam seperti yang di atas.Sedangkan tanaman bunga anggrek yang menggunakan media tanam seperti serabut kelapa, menurut Fahrul memiliki keunggulan bisa bertahan dalam menyerap air bisa sampai 2-3 hari lamanya.


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Service Komputer

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate another link velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur.

Definition List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.