Semakin Digdaya, AS Miliki 13.246 Pesawat Militer Terbanyak di Dunia

 
Jumlah pesawat militer Amerika Serikat (AS) mencapai lebih dari 13.000 unit. Jumlah terbanyak di dunia sejak Perang Dunia Ke II berakhir. Aset pesawat tempur menjadikan salah satu pendukung utama kedigdayaan AS atas negara-negara lain yang dianggap musuh.

Mengutip ulasan dari Defense View, Selasa (18/1/2022 ) baru-baru ini majalah Flight Global menerbitkan laporan berjudul "World Air Force directory 2022". Menurut data yang disajikan oleh majalah itu, jumlah pesawat militer AS mencapai 13.246 unit.

Dari jumlah sebanyak itu adalah 25 persen dari total pesawat militer di seluruh dunia. Rusia tercatat memiliki 4.173 unit atau 8 persen, China memiliki 3.285 unit atau 6 persen, India memiliki 2.182 unit atau 4 persen, Korea Selatan 1.595 unit atau 3 persen, Jepang 1.449 unit atau 3 persen dan lainnya dimiliki Pakistan, Mesir, Turki, Prancis dan lain-lain.

Untuk diketahui, kekuatan militer udara AS dibagi menjadi dua bagian; Angkatan Udara dan Garda Nasional Udara. Meskipun keduanya adalah dua organisasi yang berbeda dalam hal nama, tidak ada perbedaan penting antara Angkatan Udara dan Garda Nasional Udara AS dalam operasi yang sebenarnya, sehingga statistik yang dirilis tersebut mencakup peralatan kedua organisasi.



Share:

0 comments:

Posting Komentar

Service Komputer

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate another link velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur.

Definition List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.