Rusia Luncurkan Kapal Selam Siluman Hibrida


Moscow - Biro Desain Militer Rusia memperlihatkan model yang lebih besar dan di-upgrade dari hibrida kapal permukaan-kapal selam siluman pada Rabu (9/2/2022). “Dijuluki ‘Strazh’ (Penjaga), kapal itu menggabungkan dua fitur permukaan dan bawah air, dan dapat melihat musuh dengan radar yang kuat serta mendekati mereka tanpa diketahui,” ungkap pernyataan Biro Desain Pusat Rubin untuk Teknik Kelautan di St Petersburg pada RIA Novosti.

Rubin meluncurkan versi kapal pertama yang lebih kecil, yang beroperasi baik sebagai kapal patroli dan kapal selam, awal tahun lalu. Model kapal yang lebih baru memiliki panjang 72 meter dan dapat melaju dengan kecepatan hingga 21 knot. Strazh dilengkapi menara meriam, dua peluncur peluru kendali, empat tabung torpedo, dan satu drone. Model yang ditampilkan pada tahun lalu dirancang untuk diawaki hingga 42 orang. “Tata letak keseluruhannya mirip dengan kapal selam kelas Whiskey era Soviet,” papar Rubin.


Rubin mengatakan kapal yang dipasarkan di luar negeri sebagai Border and Offshore Submersible Sentry (BOSS) akan hemat biaya di tengah pemotongan pengeluaran militer selama pandemi Covid-19, dan dapat disesuaikan dengan pembeli asing. Perusahaan tidak menentukan apakah kapal itu memiliki prototipe yang berfungsi atau mengungkap jangka waktu saat peluncurannya.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Service Komputer

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate another link velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur.

Definition List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.